Social Icons

Sabtu, 19 Januari 2013

9 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Semakin berkembangnya teknologi ponsel di jaman sekarang membuat fotografi mobile semakin ramai dan menjadi bagian penting di dalalm sebuah ponsel. Alasannya sederhana, dengan kamera kita dapat dengan mudah mengabadikan jejak hidup. Terlebih dengan munculnya layanan jejaring sosial, seperti Facebook dan Instagram. Belakangan kemampuan ponsel di bidang fotografi ini kian kaya. Tak hanya sekadar jepret, kini Anda dapat memermak sedemikian rupa gambar-gambar hasil bidikan.



Mulai mengatur warna, membuat efek,menghiasnya dengan bingkai cantik, ataupun menyelipkan teks. Semuanya dapat dilakukan dari ponsel. Syaratnya? Ponsel harus ponsel pintar dan install aplikasi pendukungnya. Kali ini kami akan membahas aplikasi aplikasi apa saja yang dapat membantu anda untuk memaksimalkan hasil foto Anda melalui ponsel pintar, selain aplikasi yang mumpuni, aplikasi ini pun merupakan aplikasi favorit di tahun 2012 ini. Simak aplikasi edit foto Android terbaik tahun 2012 pilihan Paseban berikut ini:

1. Photo Wonder
Fitur efek di aplikasi ini diklaim dapat berfungsi secara cepat dan mudah. Variasi efeknya cukup banyak, termasuk efek LOMO, bluetones, dan penuaan. Dihadirkan juga fasilitas stiker dan kalender. Pengguna dapat juga memperluas gambar, sehingga foto terlihat rapih dan menjadi lebih soft. Jadi, ini merupakan aplikasi yang sangat layak untuk masuk ke dalam daftar koleksi aplikasi Android milik anda. Aplikasi ini berukuran 11 MB dan dapat Anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.


2. Photo Funia
Photofunia janjikan pengalaman yang seru dalam mengedit foto. Kenapa? Sebab dengan aplikasi ini Anda dapat memanipulasi foto hingga gambar tampak unik. Misalnya, menyematkan muka di papan reklame atau ke dalam perangko. Ada lebih 150 pilihan latar belakang berbeda yang dapat Anda manfaatkan. Aplikasi ini berukuran 1.7 MB dan dapat Anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.


3. Pixlr O Matic
Pixlr o Matic dikembangkan oleh Autodesk Ins, perusahaan ternama pembuat Autocad, aplikasi ini menawarkan fitur efek yang cukup kaya. Anda dapat menambahkan efek cahaya, efek retro, juga mengatur warna dan menambahkan bingkai. Pengguna dapat mengirimkan foto hasil suntingan langsung ke Facebook. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Play Store dengan ukuran 6.6 MB.


4. Pudding Camera
Di Korea Selatan software ini cukup populer. Bisa dimaklumi, mengingat Pudding Camera dilahirkan oleh perusahaan KTH yang berbasis di Seoul. Selain fungsi sditing dengan lebih 72 variasi efek, Pudding Camera sediakan juga viewfinder yang melebar dengan sistem kontrol yang menyerupai interface camera sebenarnya. Dan Anda bisa mengirimkan gambar yang telah diolah ke Facebook, Twitter, Flikr, email, atau akun Pudding. Aplikasi berukuran 17 MB ini dapat anda unduh secara gratis melalui Play Store.


5. Befunky Photo Editor
Seperti halnya photo editor pilihan sebelumnya, Anda akan menemukan banyak fasilitas fotografi dari aplikasi ini. Fitur efek menjadi andalan BeFunky Photo Editor. Ada 30 efek lebih yang dapat Anda pakai. Disediakan juga fasilitas unggah langsung ke Facebook, Twitter, dan Tumblr. Aplikasi berukuran 22 MB ini dapat Anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.


6. Camera 360 Ultimate
Aplikasi photo editor yang cukup populer untuk smartphone dengan seabrek fitur olah gambar. Dengan tagline “Seni ditangan Anda” Camera360 Ultimate, hadirkan fasilitas efek yang tak kalah interaktif, seperti Lomo, Retro, Dreamlike, hingga Night Enchancement. Aplikasi Camera 360 Ultimate dengan ukuran 8.7 MB ini dapat anda unduh secara gratis melalui Play Store.


7. Photoshop Express
Aplikasi penyunting gambar besutan raksasa software, Adobe. Dengan Photoshop Express Anda bisa memotong, memutar, mengatur warna, hingga menambahkan efek artistik pada foto. Koleksi gambar dapat disimpan di photoshop.com dengan gratis. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Play Store.


8. Pho.to Lab
Tak kurang 555 model efek kreatif yang disediaka aplikasi ini. Tak hanya efek statis, Pho.To Lab menyediakan juga efek beranimasi. Koleksi photo filter nya tergolong banyak, seperti Neon Glow, Fire, Jigsaw puzzle, Pencil Drawing, Oil & Impressionist Painting, Chalk & Charcoal, dan lain sebagainya. Foto-foto yang telah dirombak dapat dikirim langsung ke layanan Facebook, Twitter, email, bluetooth, dan lain-lain. Aplikasi Pho.to Lab berukuran 9.8 MB ini dapat Anda unduh melalui Play Store secara gratis.


9. Pic Collage
Pic Collage pernah masuk pada daftar top-ten aplikasi photo editor terbaik di Amerika dan Jepang, serta mendapatkan rating bagus di Android dan iOS. Andalannya fitur yang dapat mengambil foto-foto di akun facebook untuk kemudian diolah. Foto-foto yang telah diedit dapat lansung diunggah ke berbagai layanan jejaring sosial juga via email. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis langsung dari Play Store dengan ukuran 16 MB.

1 komentar: